Beranda Komunikasi, Rentetan Acara Menuju Communication Anniversary

Dalam rangka ulang tahun jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Riau, Himpunan  mahasiswa ilmu komunikasi (Himakom) mempersembahkan sebuah event besar bernama Beranda Komunikasi yang bertemakan “Clourful of communication Future” yang mana acara ini merupakan rangkaian acara menyambut malam puncak ulang tahun Jurusan komunikasi Universitas Riau. Acara yang dihelat pada tanggal 5 hingga 19 Desember  ini menyemarakkan spot spot strategis di lingkungan Fisip Universitas Riau dengan dekorasi-dekorasi unik dan meriah. Acara yang di ketuai oleh Windra Alfathan Stryo ini mampu menyedot perhatian massa kampus sehingga menjadi pusat perhatian maasa kampus. 

1. Komunikasi Mengajar
Rangkaian acara Beranda Komunikasi ini dimulai dari kegiatan “komunikasi Mengajar” yang diadakan pada tanggal 5 Desember 2015  yang mana kegiatan ini dilaksanakan di SDN 135 Melebung di daerah Kulim, Pekanbaru. Kegiatan yang bertemakan “Kebangkitan Moral Anak Bangsa” ini di harapkan dapat mengamalkan ilmu serta menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi  yang didorong oleh rasa peduli para mahasiswa/i ilmu komunikasi Universitas Riau terhadap peningkatan kualitas pendidikan yang mana masih minimnya fasilitas, sarana dan prasarana yang ada serta kurang nya perhatian pemerintah terhadap sekolah sekolah yang ada di daerah pelosok.

2. Disco Time
 Kegiatan selanjutnya “Disco Time” yang  dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2015 di auditorium Sutan Balia Fisip Universitas Riau yang mana kegiatan ini bersifat akademis yang bertujuan unutuk memupuk kekompakan, kebersamaan, dan mengakrabkan keluarga Ilmu Komunikasi antar angkatan. Kegiatan ini berisikan acara diskusi dan debat per angkatan yang mana juri dari debat teresebut juga merupakan dosen-dosen jurusan ilmu komunikasi. Acara ini diikuti oleh 8 group dari angktan 2013,2014 dan angkatan 2015. Pemenang debat jatuh kepada group a angkatan 2015. Acara yang di garap oleh divisi Akademis ini di harapkan dapat berlangsung tiap tahunnya.

3. Futsal Angkatan
 Rangkaian acara ketiga dari beranda komunikasi ini adalah “futsal angkatan”. Futsal angkatan adalah agenda tahunan yang di selenggarakan oleh himpunan mahasiswa komunikasi. Tujuan utama diadakannya futsal angkatan ini yaitu untuk meningkatkan kreativitas, menyalurkan hobi, mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa jurusan ilmu komunikasi dan menanamkan sikap sportivitas. Futsal angkatanini diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 14 hingga 15 Desember 2015, yang dilaksanakan di Premier Futsal. Dalam kegiatan ini diikuti oleh 12 tim. Dan yang keluar sebagai pemenang tim putra jatuh kepada jas merah fc (angkatan 2009) dan pemenang putri jatuh kepada 13 fc (angkatan 2013).

4. COC
Acara yang paling di tunggu oleh para mahasiswa komunikasi adalah “COC” Yaitu Colourful of Communication. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan bakat serta hobi para mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung tanggal 17 hingga 19 Desember 2015. Dalam rangkaian acara ini terdapat tiga perlombaan yaitu akustik, stand up comedy, dan gelar karya fotografi (gkf). 

Gkf ini sendiri panitia menetapkan tema “eksplor Riau” yang mana tema ini sendiri diangkat karena ingin memperlihatkan keindahan daerah Riau sendiri. Selain tiga acara diatas COC juga dimeriahkan dengan adanya bazar yang diisi oleh sponsor dan mahasiswa yang ingin berwirausaha. Dekorasi dan hiburan yang menarik sukses menarik perhatian para masa kampus yang ingin melihat dan mengunjungi pameran foto yang di gelar. 
Sambutan hangat dari para penikmat acara serta antusias setiap tim yang tergabung dalam beranda komunikasi ini menambah kemeriahan acara ini. Kesuksesan acara ini tentunya tidak luput dari dukungan jurusan ilmu komunikasi dan pihak pihak yang terlibat di di dalamnya .***
Annisa Citra Triyandra
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar