Regenerasi untuk Tekad Satu, Tekad Padu

Pers kampus pada dasarnya memiliki peranan yang fundamental dalam perkembangan media. Walaupun hanya menjadi bagian kecil dari masyarakat pers, tidak dapat dipungkiri pers kampus secara langsung maupun tidak membentuk dan melahirkan individu-individu jurnalis yang berwawasan informasi dan memegang idealisme. Rahim pers kampuslah yang melahirkan ribuan wartawan lokal bahkan nasional.

Tabloid Tekad, adalah satu di antara organisasi pers kampus yang bergerak di bidang media massa, bersifat independen dimotori oleh angkatan pertama Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (FISIP-UR) ini adalah salah satu contoh pers kampus yang secara berkala berupaya melahirkan individu-individu jurnalis tersebut. Tabloid Tekad, menjadi wadah untuk mendalami dan mengaplikasikan ilmu jurnalistik mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UR sebagai pengalaman dibidang jurnalistik.

Agar dapat melahirkan insan-insan pers tersebut, Tabloid Tekad senantiasa berbenah diri, membuka diri serta selalu mencari berbagai informasi yang dapat menyempurnakan ilmu-ilmu jurnalistik yang dimiliki. Tak hanya itu, Tabloid Tekad juga senantiasa terus berupaya mencari ide-ide baru dengan mengadakan regenerasi pemimpin yang baru.

Untuk itulah, setiap satu tahun sekali Tabloid Tekad mengadakan agenda pendemisioneran pimpinan sebelumnya menjadi Dewan Redaksi Tabloid Tekad yang bertugas untuk senantiasa membimbing dan memberikan masukan kepada para kru agar Tabloid Tekad mampu menghadapi berbagai tantangan dan hambatan yang ada.

Pada 13 Juni 2015 lalu, melalui agenda Musyawarah Besar Tabloid Tekad Periode kepengurusan 2014/2015 dilakukan pergantian pimpinan baru sekaligus pendemisioneran pimpinan sebelumnya. Agenda besar ini diadakan di Sekretariat Tabloid Tekad di Gedung E Kampus FISIP UR pada pukul 11.00 WIB, dengan yang bertindak sebagai moderator pada musyawarah itu adalah, Novita Sari.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus, kru magang, serta para Dewan Redaksi Tabloid Tekad. Dalam rangkaian kegiatan, setelah acara dibuka oleh Novita Tri Gamala selaku Pemimpin Umum Tabloid Tekad, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban oleh Dewan Pimpinan Harian Tabloid Tekad Periode 2014/2015, yang meliputi laporan dari pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi, hingga Pemimpin Perusahaan.

Laporan Pertanggung Jawaban tersebut, berisi tentang seluruh daftar kegiatan yang pernah diikuti dan diadakan Tabloid Tekad, mulai dari urusan keredaksian, hingga kondisi keuangan Tabloid Tekad selama satu tahun periode kepemimpinan kepengurusan 2014/2015.
Persetujuan Laporan Pertanggung Jawaban oleh forum yang hadir pada Musyawarah tersebut, sekaligus menjadi penutup agenda Pembahasan mengenai Laporan Pertanggung Jawaban Dewan Pimpinan Harian Periode 2014/2015.

Agenda selanjutnya adalah pemilihan para Dewan Pimpinan Harian Tabloid Tekad periode selanjutnya, yaitu periode 2015/2016. Pemilihan Dewan Pimpinan ini dilakukan secara demokrasi oleh seluruh kru Tabloid Tekad, berdasarkan nama-nama yang direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan periode sebelumnya. Pemilihan Dewan Pimpinan ini dilakukan untuk memilih pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi, dan Pemimpin Perusahaan.

Pada pemilihan tersebut, setelah dilakukan voting, maka hasil yang diperoleh yaitu Yuliana Sari terpilih sebagai Pemimpin Umum, Destya Maya Putri sebagai Pemimpin Redaksi, dan Siti Maryam sebagai Pemimpin Perusahaan Tabloid Tekad periode kepengurusan 2015/2016, seiring dengan harapan seluruh peserta yang hadir pada saat itu, supaya kepemimpinan yang baru mampu membawa Tabloid Tekad ke arah yang lebih baik, mencapai Tekad Satu, Tekad Padu.

Penutupan agenda Musyawarah Besar Tabloid Tekad ini diwarnai dengan aksi foto bersama seluruh peserta yang hadir. Foto bersama dilakukan di depan Ruang Sekretariat Tabloid Tekad sebagai penanda, agenda Musyawarah Besar ini berjalan dengan sukses dan lancar.***
Siti Maryam
Sumber: UR News
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar