Program Magister Ilmu Komunikasi UR Resmi di Buka

Program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politi Universitas Riau (FISIP UR) gelar syukuran peresmian pembukaan program Magister Jurusan Ilmu Komunikasi, Selasa (10/11). Kegiatan dimulai pukul 10 pagi di Gedung Sutan Balia.

Dekan FISIP Syafri Harto, dalam sambutannya sampaikan bahwa ini jerih payah selama 6 tahun yang diawali oleh perjuangan Prof Tinambunan dan dosen lainnya tidak sia-sia dan tercapai.
Rektor UR Aras Mulyadi juga berikan kata sambutan. Ia ucapakan selamat pada Jurusan Ilmu Komunikasi yang telah berhasil buka program magister satu-satunya di Riau. Rektor berharap UR bisa terus menjadi jantung hati masyarakat Riau.
“Pembukaan magister ini sebuah nikmat karena sudah lama diidamkan,” ujar Welly Wirman selaku Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi. Menurutnya, harus lalui proses yang panjang. Seperti persyaratan akreditas jurusan minimal B, 6 dosen yang bergelar doktor.

Selain itu, Welly Wirman menambahkan, Jurusan Ilmu Komunikasi akan diberi tenggang waktu untuk melengkapi persyaratan. Sedang mengusahakan dosen Ilmu Komunikasi yang masih S2 untuk melanjutkan ke S3. Insyaallah tahun depan akan kembali 4 dosen bergelar doktor dan 2 dosen bergelar doktor di 2017.
“Kita punya harapan yang besar terhadap kemajuan dan perkembangan program studi Ilmu Komunikasi,” ujarnya. Welly Wirman berharap dengan kondisi saat ini—UR sebagai satu-satunya yang punya program S2 Jurusan Ilmu Komunikasi di Riau beri peluang paling besar. Dengan mempersiapan infrastruktur, sumber daya manusia, kurikulum, dan lainnya agar program ini berjalan dengan baik. Hingga bisa melahirkan manusia intelektual yang punya potensi tinggi.

Dr. Noor Efni Salam, M.Si yang menjabat sebagai Ketua Prodi S2 Ilmu Komunikasi UR juga menambahkan komentarnya. "Melihat animo masyarakat terhadap S1 ilmu komunikasi yang begitu tinggi. tentu saja dengan animo tinggi tersebut menimbulkan ide-ide untuk membentuk S2.Lagipula perkembangan teknologi informasi dan komunikasi ini sebuah peningkatan yang baik apabila kita membuka S2. Kita bisa mengembangkan lebih jauh lagi bahkan mungkin nanti kita bisa membuka S3." ujarnya.

“Senang sekali. Perjuangan yang begitu lama akhirnya terwujud,” ujar Tantri selaku Dosen sekaligus Penanggung Jawab Acara. Ia berharap Ilmu Komunikasi makin jaya, dosennya tambah kompak, dan banyak peminat yang gabung di program S2.

Acara ini ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor, didampingi Dekan dan Wakil Dekan FISIP, dan Dosen Ilmu Komunikasi sebagai simbol syukuran.***
Siti Maryam

Sumber dari: Bahana Mahasiswa
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: