Jurusan Ilmu Komunikasi UR, Jurusan Terfavorit Se-FISIP

Komunikasi merupakan salah satu jurusan yang saat ini sangat diminati oleh calon-calon mahasiswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Salah satunya adalah Beni Erliansyah salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2013 yang awalnya menganggap bahwa jurusan ilmu komunikasi sebagai jurusan yang lebih mengarah kepada teknologi jaringan telekomunikasi.
Awalnya ada rasa penyesalan ketika ternyata jurusan yang diambil tidak sesuai dengan apa yang diinginkan, namun hal ini tidak mebuat dia merasa harus memutuskan untuk memilih jurusan ilmu komunikasi ini.

Seiring berjalannya waktu, dia semakin banyak belajar mengenai apa itu komunikasi, bagaimana menjalin komunikasi yang baik antar pribadi, kelompok, organisasi maupun massa membuat dia merasakan kenyamanan yang sangat terhadap jurusan ilmu komunikasi. Dia merupakan orang yang aktif di perkuliahan yaitu terpilih menjadi komting di beberapa mata kuliah hingga saat ini, memiliki IP yang cukup baik.

Setelah menjalani perkuliahan selama 5 semester ini, membuat dia bercita-cita sebagai seorang public speaker yang hebat dan mampu mengembangkan setiap apa yang sudah dipelajari hingga saat ini.

Selain aktif di perkuliahan, dia juga merupakan mahasiswa yang aktif di dalam organisasi yaitu sebagai demisioner wakil bupati Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) tahun 2014-2015 dan saat ini aktif di Badan Legislatif Mahasiswa (BLM). Dia ingin mengembangkan kecakapan dalam berkomunikasi tidak hanya di dalam perkuliahan namun juga di dalam organisasi yang ada di kampus.

Namun, dalam menjalani perkuliahan tidak selamanya sesuai dengan apa yang diharapkan olehnya. Ada beberapa hal yang terkadang menimbulkan kekecewaan yang dirasakan diantaranya adalah terkadang kurangnya komunikasi yang dilakukan atara dosen mahasiswa dalam memberikan informasi perkuliahan.

Seperti yang diketahui bahwa para dosen meiliki tugas yang tidak hanya pengajaran namun pengabdian dan penelitian yang menyebabkan  terkadang dosen tidak dapat hadir dalam proses perkuliahan. Selain itu materi yang tidak dapat disampaikan secara keseluruhan karena adanya kesibukan dan libur yang membuat perkuliahan tidak dapat berjalan dengan baik.

Harapan ke depannya untuk jurusan ilmu komunikasi untuk menjadi lebih baik adalah para dosen yang memiliki kesibukan sebaiknya memberitahu terlebih dahulu jika tidak dapat hadir sehingga mahasiswa tidak merasa dikecewakan oleh pihak dosen yang memang memiliki banyak tugas dan tanggung jawab yang dimiliki. ***
Emia Vitanta Sembiring
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar