Wajah Baru Pemerintahan Himakom

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) telah melakukan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada (3/6) lalu. Dalam pemilihan tersebut terpilihlah Nofri Suhendra dan Muhamad Ikhsan sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2015-2016.
Hendra mengungkapkan perasaannya setelah terpilih menjadi Bupati Himakom. ‘’ Alhamdulillah, saya merasa senang karena kami diberi amanah dari kawan-kawan Komunikasi untuk menjalankan pemerintahan satu tahun ke depan bersama Himakom, namun kami juga sadar bahwa ada begitu banyak tugas yang harus dijalankan ke depannya’’ ungkapnya.
‘’Banyak hal yang memotivasi untuk maju menjadi Calon Bupati Himakom salah satunya adalah tanggung jawab dalam diri sendiri untuk perubahan Himakom ke arah yang lebih baik” tambahnya.
Pada kampanye dialogis yang dilakukan sebelum hari pencoblosan pasangan ini menyampaikan visi dan misinya. Adapun visi dari mereka dirangkum dalam sebuah kata unik yakni Eksotis yang mempunyai arti Edukatif, Aktual, Solutif, Kontributif dan Agamis.
Selain itu, kedua pasangan ini juga mempunyai misi yakni menguatkan solidaritas dari pengurus Himakom, menjadikan Himakom sebagai wadah dalam mengingkatjan prestasi akademik maupun nonakademik, respontif terhadap kebutuhan mahasiswa Ilmu Komunikasi, meningkatkan eksistensi Himakom di dalam maupun luar kampus.

‘’Untuk tahap penerapannya ke depan kita akan menyeimbangkan kegiatan-kegiatan yang diadakan Himakom antara kebutuhan akademis dan nonakademis dalam hal ini hiburan. Diharapkan Himakom mampu merespon aspirasi dan tanggapan-tanggapan. Selain itu, penerapan dari misi yang terakhir yaitu menjalankan kegiatan Himakom tidak hanya di ruang lingkup jurusan Ilmu Komunikasi saja, tetapi juga merencanakan kegiatan yang melibatkan Fakultas, Universitas dan masyarakat setempat.
Ada hal berbeda yang dilakukan oleh Hendra dalam masa kepememimpinannya. ‘’Pada periode sebelumnya hanya ada lima divis kepengurusan. Namun, pada tahun sekarang namanya berubah menjadi dinas dan jumlahnya juga bertambah menjadi 7 dinas. Ketujuh dinas tersebut antara lain kerohanian, kewirausahaan, minat bakat, infokom, bengkel komunikasi, akademk dan pengabdian masyarakat” ungkap Hendra. 

‘’Untuk memenuhi Tridarma Perguruan Tinggi maka pada tahun ini dibentuklah dinas pengabdian masyarakat. Tujuannya adalah agar kita bisa belajar untuk terjun ke masyarakat. Dalam program-program ke depan segala aspek yang berhubungan dengan masyarakat”.

Hendra mengungkapkan keinginannya untuk Himakom dan jurusan Ilmu Komunikasi. ‘’Saya ingin jurusan kita mendapatkan akreditasi yang lebih baik lagi. Maka dari itu, disinilah peran Himakom untuk mensukseskan kegiatan-kegiatan yang berguna untuk menunjang akreditas”. Ungkap Hendra.

Tidak hanya keinginan, ada juga hal yang ingin diperbaiki dalam masa kepemimpinannya satu tahun kedepan. ‘’Hal pertama yang ingin saya lakukan yakni menguatkan kesolidan di dalam kepengurusan internal di Himakom, berusaha untuk menjadi media informasi dari jurusan ke mahasiswa dan sebaliknya. Hal tersebut berguna untuk membuat jurusan kita menjadi lebih baik lagi” ujar Hendra mengakhiri.***
Siti Maryam

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar